LKBH Umsida Peringati Hari Kemerdekaan Negara Indonesia Lewat Webnas Kedaulatan

Lkbh.umsida.ac.id – Untuk memperingati hari kemerdekaan negara Indonesia yang ke-77 tahun, membuat Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) laksana Webinar Nasional dengan mengusung tema Kedaulatan Indonesia Milik Siapa?, Rabu (17/8).

Acara tersebut ditujukan kepada masyarakat dan Mahasiswa yang mana akan sebagai warga negara Indonesia yang berdaulat wajib mendapatkan hak-hak dan perlakukan yang sama di mata hukum.

Webnas LKBH turut hadir pula pemateri yakni Mochammad Tanzil Multazam SH MKn (Dosen Prodgram studi Hukum Umsida), Muhammad Kholid Basyaiban SH (Manager Divisi Advokasi dan Litigasi), Eben Haezer SAB MMed Kom (Ketua AJI Surabaya).

Lebih lanjut, pada sambutannya Ketua LKBH Umsida Rifqi Ridlo Pahlevi SH MH menjelaskan bahwa pelaksanaan Webnas sangat tepat membahas kedaulatan bernegara, karena moment saat ini adalah memperingati hari kemerdekaan.

“Kita mengangkat kedaulatan kemerdekaan, terutama isu yang timbul di masyarakat, dan Indonesia berada di fase perubahan perkembangan zaman dan mode digital, hubungan tersebut menimbulkan kedaulatan lingkungan, yang nantinya akan dijelaskan pemateri,” imbuhnya.

ia menambahkan, demi mencerdaskan bangsa di era digital saat ini membutuhkan pengait positif mengenai pemakaian teknologi, akibat hukum, menganalisis isu, dan bahkan elemen politik. “Sehingga kita perlu berdiskusi, tentang konsep yang dimiliki warga negara Indonesia, terhadap kedaulatan ditinjau dari prespektif era digital,” ujarnya.

Yang terakhir, Rifqi berharap, semua peserta webnas bisa bermanfaat dan menambah khazanah keilmuan. “Semoga moment kemerdekaan ini, rasa kekeluargaan kita bisa tumbuh, dan kedaulatan negara yang teratur,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

LKBH Umsida Selenggarakan Pelatihan Paralegal, Canangkan Advokasi Besar-besaran

lkbh.umsida.ac.id – Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Muhammadiyah...

Mochamad Tanzil Multazam Bahas Teknologi Artificial Intelligence Pengaruhi Kinerja Penegak Hukum

Lkbh.umsida.ac.id – Mochamad Tanzil Multazam SH MKn Dosen Universitas Muhammadiyah...

Hakim Ad Hoc Tipikor MA Singgung Wacana Amandemen Konstitusi Ke-lima

Lkbh.umsida.ac.id – Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mahkamah...

Leave a Reply

Agenda Kegiatan Terdekat

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru